BERITA BOLA

Setelah Premier League, Kini Giliran Piala FA

Premier League baru saja memiliki jawara baru bernama Liverpool. Setelah menanti selama 30 tahun, armada Juergen Klopp mendapat kepastian status juara usai Chelsea sukses menaklukkan Manchester City, Jumat (26/6).

Akhir pekan ini, giliran Piala FA yang kembali dilanjutkan. Babak delapan besar akan menjadi arena bagi tim-tim tersisa untuk berburu salah satu trofi paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth II. Siapa yang paling berpeluang? Mari kita analisis bersama.

Dibuka dengan laga di Carrow Road, yakni antara Norwich City kontra Manchester United. Kemenangan 3-0 atas Sheffield United beberapa hari lalu, jadi modal berharga bagi The Red Devils dalam menyambut laga kali ini. Gemilangnya performa Anthony Martial cs. diharap mampu berlanjut saat melawat ke markas The Canaries.

Kubu tuan rumah sendiri tengah dalam kondisi kurang baik. Hasil minor berupa kekalahan yang didapat kala menghadapi Everton membuat mereka hampir pasti terdegradasi ke Championship Division. Menurut saya, laga nanti akan berakhir dengan lolosnya Setan Merah.

Sehari berselang, tiga laga menentukan lainnya juga digelar. Sheffield akan menjamu Arsenal di Bramall Lane. Dua kubu yang sejauh ini meraih hasil fluktuatif pascakembali berlanjutnya kompetisi. The Blades menelan dua kekalahan 0-3 secara beruntun, sedangkan Meriam London, akhirnya meraih kemenangan usai takluk dalam dua laga pertama.

Kemenangan 2-0 atas Southampton diharap mampu menjadi titik balik bagi anak asuh Mikel Arteta. Apalagi, Piala FA merupakan turnamen yang paling akrab dengan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Untuk bentrok kali ini, cukup sulit bagi saya memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Angin segar mengarah ke The Gunners, namun Bramall Lane bukan arena yang mudah bagi para tamu.

Leicester City kontra Chelsea menjadi laga paling panas dari seluruh laga di delapan besar. Bentrok peringkat tiga dan empat sementara Premier League itu akan berlangsung panas! Pasalnya, pemenang laga ini dipastikan akan jadi favorit kampiun di akhir turnamen. Armada Frank Lampard sedikit lebih unggul jelang pertandingan. Kemenangan 2-1 atas Manchester City menjadikan kepercayaan diri mereka tengah berada di puncak. Untuk laga ini, prediksi saya condong ke kubu London.

Terakhir, ada pertemuan Newcastle United dengan City. Berstatus juara bertahan, The Citizens sudah tentu menjadi favorit di St. James’ Park. Meski tampil bagus dalam laga terakhir di liga, saya masih akan menjagokan Man. City di kesempatan ini.

So, empat besar versi saya adalah Man. United, Sheffield, Chelsea, dan Man. City. Belum tentu tepat, namun menarik untuk melihat seperti apa jalannya tiap pertandingan…