BERITA BOLA

Muenchen Tanpa Lewandowski-Mueller Lawan Gladbach

Bayern Muenchen dipastikan mengalami kerugian besar di pertandingan pekan ke-31 Bundesliga melawan Borussia Moenchengladbach. Kedua pemain bintang itu harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Pertandingan melawan Moenchengladbach akan berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (13/6) malam WIB. Tanpa Lewandowski dan Mueller di lini depan, tentu berpotensi mengurangi daya gedor Muenchen. Kedua pemain itu harus menjalani sanksi setelah mendapatkan kartu kuning di laga pekan lalu melawan Bayer Leverkusen.

Lewy merupakan pemain Muenchen paling produktif dalam urusan mencetak gol. Musim ini, bomber asal Polandia itu sudah mengemas 44 gol di semua kompetisi. Ini catatan terbaik selama perjalanan karier profesionalnya.

Mueller juga menjadi salah satu pemain paling penting sejak Muenchen ditangani Hansi Flick. Penyerang berusia 30 tahun ini sukses menemukan lagi performa terbaiknya musim ini. Bahkan, di laga kontra Leverkusen, ia berhasil menyamai rekor 20 assist Kevin de Bruyne di Bundesliga yang tercipta pada 2014/15.

Absennya Lewandowski dan Mueller, tentu saja membuat Hansi Flick khawatir. “Ya, hal ini tentu cukup mengganggu tetapi kami tidak bisa mengubahnya dan harus menerima situasinya. Namun, terkadang kondisi ini juga bagus karena dua pemain lain akan mendapat kesempatan bermain,” kata Flick dikutip dari Sport Bild.

Walau begitu, Flick memastikan akan memanfaatkan kedua pemain itu di laga semifinal DFB Pokal tengah pekan ini. Di mana tim berjuluk Die Roten akan menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Kamis (11/6) dini hari WIB.

“Penting buat Lewandowski dan Mueller untuk bisa bermain selama 90 menit di pertandingan melawan Eintracht Frankfurt di laga semifinal DFB Pokal. Kemudian, kami akan berusaha melakukan persiapan dengan baik menghadapi partai melawan Moenchengladbach,” ujarnya.

Jika mampu menang atas Moenchengladbach, Die Roten akan mengulang catatan 10 kemenangan beruntun yang kali terakhir tercipta pada 2017/18. Sejauh ini, mereka telah mengemas sembilan kemenangan beruntun.

Kemenangan 4-2 atas Leverkusen juga sudah mengukuhkan Flick sebagai pelatih pertama dalam sejarah Bundesliga yang sanggup mengemas 63 gol dalam 20 laga pertama sebagai pelatih. Ia hanya butuh tambahan enam poin supaya bisa mengunci gelar Bundesliga musim ini.