Joe Gomez dicaci oleh fan Inggris saat memasuki lapangan
BERITA BOLA

Joe Gomez dicaci oleh fan Inggris saat memasuki lapangan

Kejadian tak mengenakkan dialami Joe Gomez pas Inggris menang 7-0 atas Montenegro, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Ketika masuk terhadap menit ke-70, lebih dari satu fan Inggris mencemoohnya. Hal itu ditengarai sebagai buntut berasal dari perselisihannya dengan Raheem Sterling.

Insiden itu tak terlepas berasal dari pengamatan Raheem Sterling yang terhadap laga sambungan Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu tak diturunkan oleh manajer Gareth Southgate. Selepas pertandingan, dia mengungkapkan kekecewaan dan kecamannya terhadap tingkah laku lebih dari satu fan Inggris tersebut.

Raheem Sterling menegaskan, keliru besar kalau fan Inggris mencemooh Joe Gomez hanya gara-gara perselisihan dengan dirinya. Menurut dia, bek Liverpool itu serupa sekali tak bersalah di dalam insiden yang berlangsung terhadap sesi latihan The Three Lions ebeberapa hari lantas tersebut.

“Kepada semua fan Inggris, saya mengidamkan melepas seluruh nya apa adanya. Namun, malam ini saya perlu kembali bicara. Sungguh sukar bagiku melihat kawan setimku dicemooh gara-gara sesuatu yang merupakan kesalahanku,” ujar Raheem Sterling layaknya dikutip Football5Star.com berasal dari account Twitter-nya.

Winger Manchester City itu menambahkan, “Joe tak melaksanakan kekeliruan apa pun. Bagiku, melihat seseorang yang selamanya menunduk dan bekerja keras terlebih setelah pekan yang sulit, namun lantas dicemooh disaat masuk terhadap malam ini adalah suatu yang salah.”

Lebih lanjut, Raheem Sterling menegaskan, “Aku bertanggung jawab penuh dan terima konsekuensinya (tak dimainkan oleh Southgate di dalam laga lawan Montenegro).”

Kekecewaan juga disampaikan Southgate. “Saya sungguh kecewa untuk Joe. Joe tidak melaksanakan kesalahan. Tak ada pemain Inggris yang perlu dicemooh disaat mereka mengenakan kostum ini. Semua pemain kecewa melihat perihal ini,” ujar dia layaknya dikutip The Telegraph.

Raheem Sterling dan Joe Gomez terlibat pertengkaran terhadap sesi latihan timnas Inggris. Hal itu dipicu oleh perihal serupa yang berlangsung pas laga Liverpool vs Manchester City terhadap akhir pekan. Sterling lantas mengaku bersalah gara-gara tak mampu mengendalikan emosinya.