BERITA BOLA

Jika Serie A dihentikan, degradasi dan promosi akan tetap berlaku

Stakeholder sepak bola Italia menggelar pertemuan secara daring pada Kamis (30/4) ini. Hasil keputusan menyebut jika musim berakhir lebih awal, masih akan ada degradasi dan promosi

Menurut Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, pertemuan dari serikat sepak bola Italia musim depan akan tetap ada 20 tim di Seri A. Pandemi Covid-19 bergerak ke fase dua mulai 4 Mei. Kematian, perawatan intensif, dan kasus positif semuanya turun dengan cepat.

Meskipun demikian, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora telah memperingatkan Seri A tidak akan diizinkan untuk melanjutkan kembali kompetisi kecuali ada kesepakatan penuh pada protokol medis.

Konferensi video diadakan hari ini antara berbagai serikat, termasuk asosiasi pemain, asosiasi pelatih, Asosiasi wasit, dan FIGC. Menurut Sky Sport Italia, hasilnya adalah rencana B, memastikan bahwa jika musim diakhiri lebih awal, tetap akan ada promosi dan degradasi musim panas ini.

Itu berarti musim depan Seri A akan terus memiliki 20 klub. Sebelumnya, telah ada pilihan untuk tidak menurunkan siapa pun dan mempromosikan dua tim dari Seri B sehingga tim peserta Seri A menjadi 22.

Hasil lain adalah jika UEFA mengubah batas mereka 2 Agustus untuk kompetisi domestik berakhir, mereka siap untuk melanjutkan musim 2019/20 menjadi Agustus, bahkan Septembe