BERITA BOLA

Jersey Terbaru Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan

Tim Nasional Indonesia punya jersey home baru. Jumat (17/4) pekan kemarin, kaus hasil kolaborasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Mills tersebut resmi diluncurkan.

Berwarna merah menyala dengan sedikit sentuhan putih, jersey ini terlihat sangat identik dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengusung semangat kekompakan dari Aceh hingga Papua.

Lambang Burung Garuda sebagai dasar negara terlihat gagah di bagian dada kiri. Dengan jersey hasil produksi dalam negeri tersebut, timnas diharapkan lebih percaya diri dan kembali mampu mengukir prestasi gemilang di kancah sepak bola internasional.

Sekadar informasi, di pentas SEA Games, Indonesia sudah sangat lama sekali tak merasakan legitnya gelar juara. Terakhirkali tim “Merah Putih” meraih medali emas saat SEA Games adalah pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

Fachry Assegaff, Marketing Communication Mills, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (22/4) menyatakan bahwa pihaknya memang sengaja membuat jersey home terlebih dulu.

“Ini jawaban dari kami untuk masyarakat Indonesia yang sangat antusias akan kehadiran jersey terbaru Timnas. Hari ini kami meluncurkan jersey home terlebih dahulu. Untuk jersey away dan ketiga akan menyusul. Saat ini masih dalam proses pengerjaan. Besar harapan kami agar masyarakat terus mendukung Timnas Indonesia,” katanya.

Fachry Assegaff menambahkan jika Mills merasa bangga bisa mempersembahkan jersey yang tak lain merupakan hasil karya anak bangsa.

“Ada motif sayap kiri dan kanan, itu menggambarkan sayapnya garuda. Kami namakan itu ‘Pelukan Garuda’ agar pemain Timnas lebih gagah dan kokoh seperti garuda. Dan background logo garuda di dalamnya ada motif berbentuk rantai yang menggambarkan persatuan Indonesia,” pungkas Fachry.