Hasil Pertandingan Liga Spanyol Levante vs Barcelona
HASIL PERTANDINGAN

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Levante vs Barcelona

Peluitgol.comHasil Pertandingan Barcelona menelan kekalahan ketiga mereka di Liga Spanyol musim ini. Menghadapi Levante, mereka harus takluk 1-3.

Bertanding di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11/2019), Barcelona sempat unggul lebih pernah di babak pertama melalui penalti Lionel Messi di menit ke-38. Namun kondisinya berbalik di babak kedua. Levante sukses mencetak tiga gol di dalam delapan menit di babak kedua. Jose Campana (61′), Borja Mayoral (63′), dan Nemanja Radoja (68′) sukses beri tambahan kemenangan bagi tuan rumah.

Kekalahan ini untuk selagi tak mengubah posisi skuat asuhan Ernesto Valverde di puncak klasemen bersama dengan 22 poin dari 11 laga. Namun mereka terancam digusur Real Madrid yang masih bakal menghadapi Real Betis. Sementara bagi Levante, raihan tiga poin ini mempunyai mereka ke peringkat delapan klasemen selagi bersama dengan 17 poin dari 12 laga.

Jalannya pertandingan

Tim tamu segera mendominasi permainan sejak laga dimulai. Luis Suarez jadi pemain pertama yang miliki peluang, tetapi tembakan El Pistolero masih sangat gampang ditangkap oleh kiper Levante, Aitor Fernandez.

Setelahnya, Barca susah menemukan celah di pertahanan Levante. Baru di menit ke-31 mereka lagi mendapat peluang emas. Sebuah umpan terobosan dari Lionel Messi mendarat di kaki Antoine Griezmann, tetapi sepakannya masih bisa dihalau Fernandez bersama dengan kakinya.

Tujuh menit berselang, Barca sukses terhubung skor. Pelanggaran Jorge Miramon kepada Nelson Semedo di kta penlat memicu wasit menunjuk titik putih. Messi yang maju sebagai eksekutor sukses mengelabui Fernandez, mengubah skor jadi 1-0.

Barcatak mengendurkan serangan usai unggul. Pada menit ke-43, Messi hampir menggandakan keistimewaan andai tendangan jarak dekatnya sukses diselamatkan Fernandez. Sementara itu, Levante gagal menciptakan satu pun peluang berbahaya di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Levante coba mengubah jenis bermain mereka bersama dengan melaksanakan pressing pada pertahanan Barcelona. Strategi ini membuahkan hasil di menit ke-61. Berawal dari sapuan yang tak prima dari lini belakang Barca, Jose Luis Morales mengirim umpan Jose Campana yang berdiri bebas, dan segera membebaskan tembakan yang menggetarkan gawang Barcelona.

Dua menit berselang, Levante lagi menjebol gawang Barca. Berawal dari umpan terobosan Campana pada Borja Mayoral, eks pemain Real Madrid itu membebaskan tendangan jarak jauh yang tak bisa diselamatkan Marc-Andre Ter Stegen.

Kejutan Levante tak selesai di situ. Pada menit ke-68, di dalam sebuah kemelut di depan gawang Barca, Nemanja Radoja membebaskan sebuah tembakan, tetapi bola berikut membentur kaki Sergio Busquets sebelum saat kelanjutannya membobol gawang Ter Stegen yang sudah keliru langkah.

Tertinggal 1-3, Barca pun coba membalas. Messi sempat mencetak gol di menit ke-74, tetapi dianulir wasit setelah tayangan Video Assistant Referee (VAR) menyatakan Griezmann yang berikan umpan pada Messi sudah berada di posisi offside.

Di sisa laga, Barcelona konsisten mengepung pertahanan Levante, tetapi mereka tetap gagal menaikkan gol. Hingga peluit panjang ditiup, skor 3-1 untuk Levante tetap tak berubah.

Susunan pemain

LEVANTE: Aitor Fernandez; Jorge Miramón, Ruben Vezo, Sergio Postigo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campaña (Erick Cabaco 87′); Enis Bardhi (Ruben Rochina 62′); Borja Mayoral, Jose Luis Morales (Nikola Vukcevic 82′).

BARCELONA: Marc-AndreTerStegen;Sergi Roberto,GerardPiqué,ClementLenglet,NelsonSemedo; Arturo Vidal (SergioBusquets 65′),Frenkie De Jong, Arthur (AnsuFati 67′);LionelMessi,LuisSuárez (Carles Perez 41′),AntoineGriezmann.