Diambang Juara Liga Inggris, Klopp Intruksikan Pemain Tak Perlu Habis-habisan
BERITA BOLA PREDIKSI LIGA INGGRIS

Diambang Juara Liga Inggris, Klopp Intruksikan Pemain Tak Perlu Habis-habisan

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa pemainnya tidak perlu menampilkan bentuk terbaiknya untuk menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Pemerintah Inggris telah mengumumkan bahwa acara olahraga sudah bisa digelar kembali per 1 Juni 2020. Hal itu diumumkan oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, pada Senin (11/5/2020) waktu setempat.

Itu berarti, kompetisi Liga Inggris 2019-2020 pun telah diizinkan untuk melanjutkan musim ini yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Keputusan tersebut jelas menjadi kabar baik untuk klub yang digadang-gadang akan menjadi juara musim ini, Liverpool. Liverpool memang hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Untuk itu, banyak yang berpendapat bahwa Liverpool akan tampil habis-habisan saat Liga Inggris dimulai lagi.

Namun, ternyata anggapan tersebut tidak benar adanya setelah pelatih The Reds, Juergen Klopp, mengatakan bahwa ia tidak memberi tekanan untuk bermain bagus.

Klopp yakin bahwa pemainnya tidak perlu menunjukkan permainan terbaik di semua pertandingan yang tersisa pada musim ini untuk membawa Liverpool juara.

“Kami melawan tim lain dan tidak selalu harus berada dalam kondisi terbaik saat bermain,” kata Klopp seperti dikutip dari Mirror.

“Kapan pun kami bermain, kami akan memiliki waktu yang sama untuk persiapan dan pekerjaan ini memang selalu memaksa untuk bermain dengan situasi yang ada.”

“Yang jelas kami akan berusaha untuk berada dalam kondisi sebaik mungkin yang kami bisa,” ujar Klopp menambahkan.

Hingga pertandingan pekan ke-29, Liverpool berhasil memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 82 poin.

Mereka unggul 25 poin dari klub yang menghuni posisi kedua, Manchester City, yang baru berhasil mengumpulkan 57 poin.