Calon Juara, Juergen Klopp Tak Hanya Incar Dua Kemenangan di Liga Inggris
BERITA BOLA

Calon Juara, Juergen Klopp Tak Hanya Incar Dua Kemenangan di Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak ingin hanya mengincar dua kemenangan untuk mengunci titel juara Liga Inggris dimulai lagi. Lebih dari itu Klopp ingin memainkan sepak bola terbaik

Liga Inggris memang telah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat dari virus corona. Setelah dua bulan lebih berlalu, Liga Inggris dikabarkan akan dimulai lagi pada Juni mendatang.

Terkait hal tersebut, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sangat senang mendengarnya. Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan unggul 25 poin atas Manchester City di peringkat kedua.

The Reds hanya butuh 6 poin lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris pertama mereka sejak 30 tahun lalu. Akan tetapi, Klopp mengaku tidak hanya menginginkan 6 poin alias 2 kemenangan jika Liga Inggris dimulai lagi.

“Ketika kami mulai, itu benar-benar berjalan lagi untuk segalanya. Kompetisi akan sangat intens,” ujar Klopp seperti dilansir dari Sportskeeda oleh.

“Jadi, ini bukan tentang, ‘Oh, Liverpool harus memenangi dua pertandingan’. Omong-omong, kita harus memenangi dua pertandingan saat liga mulai, ini bukan ‘hanya dua’, ini dua. Tidak kurang dan lebih.”

“Kami harus memenangi itu, bukan karena kami ingin memenangi dua yang terakhir atau apa pun, dan berhasil melaluinya.”

“Kami ingin memainkan sepak bola terbaik, lebih baik daripada tim lain yang berjuang untuk Liga Champions dan berjuang untuk tetap di liga,” tutur Klopp melanjutkan.

Selain itu, pelatih asal Jerman tersebut juga menyampaikan bahwa latihan Liverpool akan sangat intensif. Namun, Klopp mengaku sangat senang bisa kembali berlatih bersama para pemainnya.

“Saya tidak bisa menunggu sebentar sekarang, jadi saya sangat senang bahwa kami dapat melakukan ini lagi, kembali ke Melwood, mengadakan latihan kelompok kecil dan hal-hal seperti ini,” kata Klopp.

“Ini akan intens, bagi para pelatih terutama karena banyak pemain dalam kelompok kecil berarti banyak sesi.”

“Tapi, kami memiliki cukup waktu untuk beristirahat sehingga kami akan baik-baik saja. Saya tidak sabar menunggu ini,” tutur Klopp menambahkan.