BERITA BOLA

UEFA Usulkan Skenario Liga Eropa dan Champions Agar Selesai Tepat Waktu

UEFA, ECA dan perwakilan Liga Eropa mengusulkan pergantian format kompetisi untuk menyamakan jadwal sepak bola dalam kalender yang sudah ditetapkan.

Dilansir dari laman Marca, Rabu (20/5), UEFA punya sejumlah skenario untuk menyelesaikan Liga Europa dan Liga Champions.

Liga Eropa akan kembali pada 2 Agustus untuk menyelesaikan sisa pertandingan babak 16 besar yang belum dimainkan. Kemudian, babak 16 besar Liga Europa akan rampung pekan berikutnya bersama duel leg kedua 16 besar Liga Champions yang juga tertunda.

Setelah itu, duel perempat final dan semifinal akan berlangsung dengan format sebelumnya dua leg, akan ada dua pertandingan dalam sepekan. Final Liga Europa akan berlangsung 23 Agustus, sementara final Liga Champions pada 26 Agustus.

Sayangnya, UEFA harus menghadapi tantangan atas kendala penyiaran, jumlah laga yang disiarkan akan berkurang. Alhasil skenario lain disiapkan untuk Liga Champions.

Menggunakan sistem satu laga pada perempat final dan kemudian menggelar final four di Istanbul, Turki. Laga tentunya akan berlangsung tertutup tanpa penonton