BERITA BOLA

Barcelona Menjual Nama Stadion Untuk Perangi Covid-19

Barcelona akan menjual hak penamaan Stadion Camp Nou selama setahun untuk mengumpulkan uang yang akan digunakan dalam memerangi virus corona (Covid-19).

Dewan Direksi Barcelona mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan seluruh biaya hasil penjualan hak penamaan Camp Nou.

Stadion Camp Nou merupakan yang terbesar di Eropa dengan kapasitas lebih dari 99.000 kursi. Satu hal yang harus diketahui, stadion ini juga tidak pernah memiliki sponsor sejak dibuka tahun 1957.

“Kami ingin mengirim pesan universal: Untuk pertama kalinya seseorang akan memiliki kesempatan menuliskan nama mereka di Camp Nou dan pendapatan akan diberikan kepada seluruh umat manusia, bukan hanya Barca,” kata Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, dilansir dari Give Me Sport, Jumat (24/4).

“Inisiatif ini muncul dalam situasi darurat. Kami harus memiliki respons yang sangat cepat, menempatkan permata mahkota kami dalam layanan,” sambungnya.

Barcelona merencanakan proses penawaran ini akan berlaku hingga musim 2023/24. Mereka berharap dapat menghasilkan lebih dari 300 juta Euro dari penjualan ini.

Cardoner mengatakan Barcelona akan mendengarkan penawaran dari perusahaan, yayasan swasta hingga sekelompok sponsor yang tertarik untuk bekerja sama mengumpulkan dana dalam memerangi Covid-19.

Stadion Barcelona memiliki banyak daya tarik. Mereka secara teratur bermain di pertandingan besar dan dengan Lionel Messi di tim, jutaan mata selalu tertuju pada mereka.

Jadi mereka mungkin tidak akan menemukan banyak kesulitan dalam menemukan sponsor, asalkan harga yang sesuai tercapai.

“Kami terbuka untuk semuanya. Kami ingin memaksimalkan partisipasi ekonomi dan memastikan bahwa para mitra memiliki nilai sosial yang sama,” tukasnya.

Stadion ini akan mempertahankan nama ‘Camp Nou’ di samping menambah nama sponsor.